Bumi Datar Atau Bulat?

Flath Earth Theory. Mungkin ada diantara kalian yang tahu tentang hal ini. Mungkin ini hal yang 'kelihatannya' mustahil. Namun ada saja orang di dunia (saat ini) yang meyakini bahwa bumi itu datar.

 Flath Earth Theory mengatakan bahwa bumi itu datar. Hal ini diyakini oleh beberapa kebudayaan di dunia. Seperti Babilonia kuno, India, Cina, dan Jepang Kuno.

Beberapa filusuf pra Sorates (Yunani Kuno) percaya bahwa bumi itu pada dasarnya datar.
Thales mengatakan bahwa bumi datar mengambang di air seperti gelondongan kayu. Anaximander mengatakan bahwa bumi berbentuk silinder pendek dan datar. Anaximander dan Miletus bahwa "bumi itu datar dan naik di udara, sama dengan matahari dan bulan dan benda-benda langit lainnya."

Sedangkan di India pandangan kosmologis [Kosmologi adalah ilmu yang mempelajari struktur dan sejarah alam semesta berskala besar. Secara khusus, ilmu ini berhubungan dengan asal mula dan evolusi dari suatu subjek. Kosmologi dipelajari dalam astronomi, filosofi, dan agama.(Wikipedia)]berlaku bahwa bumi berbentuk piringan yang terdiri dari empat benua .

Apabila Jepang Kuno, mereka beranggapan bahwa bumi itu datar dan lahan kering yang melayang bagaikan minyak di atas air.


Di Cina kuno, kepercayaan yang berlaku adalah bahwa bentuk bumi itu datar dan persegi, sedangkan langit itu bulat, asumsi tersebut hampir dipertanyakan sampai diperkenalkannya astronomi Eropa pada abad ke-17 . Ahli kebudayaan Cina asal Inggris, Cullen menekankan titik bahwa tidak ada konsep Bumi yang bulat dalam astronomi Cina kuno. Pemikiran Cina pada bentuk bumi tetap hampir tidak berubah dari awal kali sampai kontak pertama dengan ilmu pengetahuan modern melalui media misionaris Jesuit pada abad ketujuh belas

Oke guys kali ini segini dulu aja. Yang aku jelaskan kali ini hanya pengertian, dan sejarah tentang Flath Earth atau bumi datar. Aku belum membahas tentang fakta tentang kebenaran Flat Earth. So menurut kalian, apakah harus kujelaskan tentang fakta flat earth atau cukup segini aja? Kasih tau di kolom komentar ya ;-) 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment